Sunday 9 December 2012

Meraih Mimpi


Mimpi…
adalah kata-kata yang memberikan kita semangat untuk menggapai masa depan yang cerah. Karena hidup berawal dari mimpi, sesuai dengan pepatah dalam blog ini “Hidup berawal dari mimpi”. Memang terkadang ketika kita bermimpi untuk sesuatu hal yang kita inginkan, banyak celaan dan cacian terhadap mimpi yang kita impikan. Namun, tidak kah kita melihat bahwa banyak para pemimpi yang awalnya mendapat celaan tapi akhirnya mendapatkan pujian.
Mimpi…
Akankah jadi kenyataan??
Hal itu bisa saja terjadi asalkan kita rajin dan giat dalam meraih mimpi yang kita inginkan, karena tak ada sesuatu yang tak mungkin, termasuk dalam meraih mimpi. Namun, dalam meraihnya kita harus senantiasa berusaha dan tetap percaya bahwa mimpi kita akan jadi kenyataan. Bahkan dalam meraih mimpi, terkadang kita terjatuh dan sulit untuk bangkit. Itu adalah ujian bagi kita untuk menentukan seberapa besar minat kita terhadap mimpi yang kita inginkan. Banyak tokoh yang mengalami berbagai kendala dalam menggapai yang mereka inginkan, namun mereka tetap bangkit dan mereka dapat mengambil pelajaran dari apa yang telah mereka alami. Sebagai contoh adalah pemilik sekaligus pendiri perusahaan otomotif terkenal, yaitu Honda. Honda didirikan oleh Soichiro Honda.
Honda pernah memiliki keinginan untuk menjadi usahawan di bidang otomotif. Ia pun berusaha mulai dari menjadi mekanik yang memperbaiki semua kendaraan yang tidak bisa diperbaiki oleh bengkel lain. Ia juga pernah mendirikan perusahaan, namun hancur akibat adanya peperangan yang terjadi, serta adanya bencana alam.
Akhirnya pada tahun 1947 Jepang mengalami kekurangan bensin. Ia tidak bisa menjual produknya untuk menghidupi keluarganya. Dalam keadaan terdesak ia memasang sebuah mesin di sepedanya. Dan penemuannya itu dilihat oleh tetangganya dan mereka merasa tertarik terhadap kendaraan yang dibuat oleh Honda. Dan akhirnya ia pun berhasil mengembangkannya sehingga menjadi sepeda motor yang saat ini bisa kita gunakan.
Jadi, dapat diambil kesimpulan bahwa jika kita terus berusaha disana pasti ada jalan untuk kita dalam meraih sukses.
Teruslah bermimpi dan yakinilah mimpimu akan jadi kenyataan..
Thanks for visiting…

0 comments:

Post a Comment